0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menjelang Pensiun, Dua Polisi Ini Naik Pangkat

Wakapolres Sragen Kompol Danu Pamungkas menyematkan tanda pangkat kepada anggotanya (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Sebanyak dua personel Polres Sragen mendapat penghargaan berupa kenaikan pangkat dari Aiptu (Ajun Inspektur Polisi Tingkat Satu) menjadi Ipda (Inspektur Polisi Dua). Kenaikan ini merupakan penghargaan atas jasanya sebelum memasuki masa purna tugas sebagai anggota Polri.

“Selama berdinas hingga tiga bulan menjelang purna tugasnya, keduanya memang telah mengabdikan diri tanpa cacat kepada institusi Polri. Hal ini patut menjadi panutan dan teladan bagi kita semua,” kata Wakapolres Sragen, Kompol Danu Pamungkas Totok, Kamis (6/7).

Saat memimpin upacara kenaikan pangkat di halaman Mapolres setempat, Danu menyampaikan, kenaikan pangkat itu sekaligus dalam rangka Hari Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli lalu. Namun baru bisa dilaksanakan sekarang lantaran Polri baru saja melaksanakan tugas pengamanan dalam Operasi Radmaniya 2017.

Dua personil Polres Sragen tersebut adalah Aiptu Lasiman, anggota Polsek Jenar dan Aiptu Nyamin, anggota Polsek Gemolong. Keduanya memang bakal memasuki masa purna tugas pada tiga bulan ke depan.

Usai menyematkan pangkat penghargaan serta memakaikan topi perwira, Wakapolres mengatakan, pelantikan pangkat bintara menjadi perwira pertama bukan merupakan hadiah dari pimpinan, namun semata mata karena dedikasi serta kinerja yang baik yang telah diberikan oleh kedua bintara tinggi berpangkat Aiptu tersebut.

“Mudah mudah diakhir masa tugas, 3 bulan menjelang pensiun dengan pangkat yang lebih cetar sebagai Ispektur Polisi Tingkat Dua  kalian lebih bersemangat mengabdikan diri kepada Polres Sragen khususnya dan Institusi Polri pada umumnya,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge