0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

KONI Wonogiri Dorong Pencab Milki Even Mandiri

Ketua KONI Wonogiri, Eko Warsito (dok.timlo.net/tarmuji)
Wonogiri — Sebagian pengurus cabang (Pengcab) KONI Wonogiri belum  memiliki dan mengagendakan even secara mandiri. Selama ini sejumlah Pengcab masih “nunut ngeyup” dengan kegiatan Pemkab atau dinas terkait.
“Bisa saja mereka itu membuat ide kreatif semisalnya menggelar kejuaraan kabupaten, kejuaraan cabang, dan lainnya. Kami hanya mendorong, untuk pendanaan sebatas bantuan. Sebab anggaran kami juga terbatas, tahun ini sebesar Rp 500 juta, tidak mungkin bisa mengcover semua pengcab. Kami dorong pengcab bisa kreatif dengan menghimpun dana. Misalnya  promotor, atau penarikan biaya pendaftaran, silahkan saja toh ketika mengikuti kejuaraan di tingkat yang lebih tinggi pasti ada penarikan biaya pendaftaran,” ungkap Ketua KONI Wonogiri Eko  Warsito di sela-sela rapat anggota KONI Wonogiri 2017 di Wisma Dinas Kehutanan Pemprov Jateng, komplek Alas Kethu Wonogiri, Kamis (6/7).
Dia menyebut, KONI mengakommodir 34 Pengcab. Tahun ini akan ada Kejurkab multi cabang, sebagai langkah menyongsong pelaksanaan Porprov 2018. Dimana pra kualifikasi Porprov akan dilaksanakan September mendatang.
“Konsekuensinya, Pengcab harus segera menyiapkan atlet,” kata Eko.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge