0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Menag: Alhamdulillah, Persiapan Penyelenggaraan Haji Hampir 100 %

Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin mengatakan, persiapan penyelenggaraan haji tahun 2017 hampir rampung. Persiapan yang dimaksud adalah persiapan dalam negeri dan persiapan di Tanah Suci (Saudi Arabia).

“Persiapan di Tanah Suci terkait dengan pengadaan hotel, baik di Mekah dan di Madinah, pengadaan katering, lalu transportasi termasuk juga persiapan-persiapan di Arafah Mina itu hampir mendekati 100 persen. Alhamdulillah, tinggal menyelesaikan hal-hal yang sifatnya teknis,” ucapnya di Kantor Wakil Presiden, Jakarta, Kamis (6/7).

Khusus persiapan dalam negeri, pemerintah fokus pada penyiapan dokumen perjalanan yaitu paspor dan proses visa. Penyiapan dokumen ini memerlukan perhatian besar karena harus berkoordinasi dengan pemerintah Saudi Arabia.

“Jadi ini yang tentu memerlukan perhatian besar, agar seluruh proses penyelesaian dokumen perjalanan, paspor dan visa ini bisa sesuai dengan harapan, sesuai dengan timeline,” ujarnya.

Kepada seluruh jemaah calon haji, Lukman mengimbau agar tetap menjaga kesehatan. Kesehatan yang baik adalah modal penting dalam mengikuti seluruh rangkaian pelaksanaan haji.

“Jaga stamina, menjaga kesehatan dan khusus bagi mereka-mereka yang beresiko tinggi, mengidap penyakit riskan itu juga terus mengintensifkan proses penyembuhannya. Sehingga harapannya pada saatnya nanti kondisi sudah semakin membaik,” jelasnya.  [msh]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge