0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Warga Desa Tegalrejo Sekarang Punya Sport Center

Wakil Ketua DPRD Sragen Bambang Widjo Purwanto (kiri) menyerahkan potongan tumpeng kepada Kades Tegalrejo Heru Setyawan (kanan) (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen — Ada yang istimewa dalam acara halal bi halal yang digelar masyarakat Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Sragen. Tidak hamya sekadar bersilaturahmi, tetapi acara tersebut sekaligus juga berbarengan dengan peresmian Lapangan Futsal Serbaguna HRS Sport Center.

“HRS Sport Center ini menjadi kebanggan warga Tegalrejo lantaran telah lama warga menginginkan  lapangan futsal,” kata Kepala Desa Tegalrejo, Heru Setyawan, Kamis (6/7).

Saat ditemui Timlo.net, Heru menyampaikan, nama HRS sendiri dianbilkan dari nama dirinya sebagai bentuk penghargaan dari masyarakat Tegalrejo. Dia dinilai warga sebagai kepala desa yang telah berhasil menyulap tanah kas desa yang sebelumnya merupakan jurang menjadi lapangan olah raga.

“Ini kehendak warga dan tokoh masyarakat sebagai penghargaan kepada kepala desa yang telah membangun fasilitas olah raga untuk masyarakat,” terang Wawan, panggilan akrab Heru Setyawan.

Wawan mengatakan, peresmian HRS Sport Center telah dilaksanakan pada Selasa (4/7) malam sekaligus kesempatan tersebut dimanfaatkan untuk menggelar halal bi halal. Acara itu juga dihadiri oleh Wakil Ketua DPRD Sragen, Bambang Widjo Purwanto dan Muspika Kecamatan Gondang.

Acara peresmian sendiri ditandai dengan pemotongan tumpeng dari Bambang Poer yang diserahkan kepada Heru Setyawan. Acara cukup meriah lantaran pihaknya menanggap Wayang Dakwah “Santri Tansah Eling” dengan Ki Dalang Ustadz Bintoro dari Mojolaban, Sukoharjo.

Salah satu warga, Giyanto (47), warga Dukuh Wates RT 1, Desa Tegalrejo mengaku senang lantaran di desanya telah berdiri arena olah raga serba guna yang telah lama diidamkan warga. Dia menuturkan, nama HRS Sport Center memang diambilkan dari nama Heru Setyawan sebagai bentuk penghargaan kepada kepala desa.

“Memang selama dipegang pak Wawan, Desa Tegalrejo makin maju. Harapannya masyarakat juga lebih semangat lagi dan bisa memanfaatkan lapangan futsat itu sebaik-baiknya,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge