0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tiga Patung Dewa Ikut Penerbangan, Para Penumpang Bingung

Patung Dewi Mazu. (Dok: Timlo.net/ Nextshark. )

Timlo.net—Para penumpang penerbangan dari Cina ke Malaysia bingung saat melihat di pesawat mereka terdapat tiga dewa Cina. Dalam penerbangan Xiamen Airlines ke Kuala Lumpur, terlihat patung dewi laut Cina, Mazu atau dikenal sebagai Matsu. Dia ditemani dua penjaganya, Qian Li Yan dan Shun Feng Er.

Ketiganya dikenal sebagai pelindung para pelaut dan nelayan. Ketiga patung dewa itu duduk di kelas bisnis dalam penerbangan ke Kuil Thean Hou di Kuala Lumpur, Malaysia. Ketiga patung itu tiba, Sabtu (1/7) dan diberitakan terbang sebagai bagian dari program pertukaran budaya Mazu China-Malaysia.

Foto-foto para dewa di dalam pesawat itu beredar di sosial media Cina dan Malaysia selama akhir minggu. Kuil Mazu di Meizhou, Cina adalah badan yang mengatur perjalanan itu. Mereka membeli tiga tiket kelas bisnis untuk ketiganya. Masing-masing tiket bernilai 2000 yuan (Rp 3,9 juta).

Ketiganya bahkan diberikan paspor. Selain ketiga patung itu, ada delegasi yang beranggotakan lebih dari 130 orang. Event ini menandai perjalanan Mazu melewati Jalur Sutra maritim, dengan Malaysia sebagai tujuan pertama. Ketiganya akan melakukan serangkaian perjalanan lain.

“Hal ini merupakan penghormatan dasar yang kami miliki terhadap Dewi Mazu,” kata juru bicara yang menerima ketiga patung itu di Malaysia. Alasan lain adalah ketiga patung itu memiliki tinggi sekitar 6 kaki, jadi harus berada di kelas bisnis.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge