0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lawan Kanker Prostat, Pria Disarankan Ejakulasi 21 Kali Per Bulan

(Ilustrasi) Sperma (Dok: Timlo.net/ Google Images)

Timlo.net—Ejakulasi paling tidak 21 kali per bulan bisa mengurangi resiko pria terkena kanker prostat. Kesimpulan berasal dari sebuah penelitian baru. Penelitian yang dilakukan oleh Harvard University itu membandingkan penurunan resiko yang dialami pria yang ejakulasi 4-7 kali sebulan.

Manfaat itu tetap ada entah pria mencapai orgasme melalui masturbasi atau hubungan badan. Para peneliti tidak berspekulasi kenapa ejakulasi melindungi pria dari kanker prostat. Akan tetapi, penelitian sebelumnya menyatakan jika ejakulasi menyingkirkan zat dan infeksi kelenjar penyebab kanker.

Ejakulasi bisa meringankan peradangan yang dikenal sebagai penyebab kanker. Para peneliti dari Harvard University menganalisa 31.925 pria sehat yang melengkapi sebuah kusioner tentang ejakulasi mereka pada 1992.

Frekuensi ejakulasi bulanan diteliti pada pria berusia 20-29 tahun, 40-49 tahun dan pada tahun sebelum kuesioner itu diselesaikan. Ejakulasi didefinisikan secara luas dan bisa dihasilkan dari hubungan intim atau masturbasi. Para pria itu lalu diteliti lagi hingga 2010.

Sebanyak 3.839 pria dalam penelitian didiagnosa dengan kanker prostat selama penelitian. Hasil penelitian menunjukkan jika ejakulasi paling tidak 21 kali per bulan mengurangi resiko kanker prostat secara signifikan pada pria usia 20-29 tahun dan 40-49 tahun.

“Kami menemukan para pria yang melaporkan frekuensi ejakulasi yang lebih tinggi dibandingkan dengan yang rendah di masa dewasa memiliki kemungkinan kecil didiagnosa dengan kanker prostat,” kata para peneliti. Penelitian itu diterbitkan dalam jurnal European Urology.

Sumber: Daily Mail.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge