0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Persis Vs PSIS, Spanduk Perdamaian akan Diarak Keliling Manahan

Pasoepati saat mendukung Persis di Stadion Manahan Solo (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Panitia Penyelenggara (Panpel) pertandingan Persis Solo kontra PSIS Semarang membuat spanduk perdamaian yang akan diarak mengelilingi Stadion Manahan sebelum pertandingan dimulai. Upaya ini dilakukan, untuk menghindari hal tidak diinginkan saat laga tersebut digelar.

“Nanti tulisannya Solo – Semarang Paseduluran,” kata Panitia Penyelenggara, Ginda Ferachtriawan, Kamis (6/7) siang.

Menurut Ginda, sudah saatnya pertandingan sepakbola dapat dinikmati semua orang tanpa dihiasi dengan aksi anarkis yang dilakukan oleh segelintir kelompok. Melalui kesepakatan yang telah dijalin kemarin, pihaknya meyakini jika pertandingan Persis Solo vs PSIS Semarang dapat berjalan lancar.

“Harapannya dapat berjalan lancar. Jika terjadi hal tidak diinginkan, kami serahkan sepenuhnya pada pihak berwajib,” tegas Ginda.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Solo Kompol Arief Joko mengatakan, pihaknya telah melakukan skema pengamanan dalam laga pertandingan yang akan digelar di Stadion Manahan pukul 15.00 WIB sore nanti. Pihaknya juga telah mendesak kepada masing-masing koordinator suporter untuk tidak membawa atribut kesebelasan selain yang menempel di badan.

“Jadi kami harap, masing-masing koordinator mentaati peraturan yang telah ditetapkan kemarin. Tujuannya, agar tidak terjadi provokasi yang berujung pada hal tidak diinginkan,” kata Kabag Ops.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge