0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Suporter PSIS Siap Banjiri Stadion Manahan

Perjanjian damai yang dibuat koordinator suporter Persis dan PSIS di Mapolresta Solo  (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Suporter PSIS Semarang diprediksi tiba di Solo sekitar Pukul 13.00 WIB siang ini. Rencananya, mereka datang dengan menggunakan truk dengan jumlah ribuan orang.

“Rencananya nanti pukul 13.00 siang nyampai di Manahan,” kata Ketua Korlap Panser Biru Semarang, Sony Hidayat, Kamis (6/7) siang.

Pihaknya, kata Sony, telah berkoordinasi dengan Dirlantas Polda Jawa Tengah dan Polresta Solo untuk mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan saat laga tandang tersebut. Pihaknya juga telah menginstruksikan sejumlah aturan kepada anggotanya agar berlaku sopan dan menjunjung tinggi sportivitas saat menyaksikan laga pertandingan yang dimulai Pukul 15.00 sore nanti.

“Initinya, kami mentaati hasil rapat koordinasi kemarin di Polresta Solo. Termasuk juga arahan dari Polda Jawa Tengah,” jelas Sony.

Sementara itu, Kabag Ops Polresta Solo Kompol Arief Joko mengatakan, suporter Semarang akan mendapat pengawalan dari Dirlantas Polda Jawa Tengah. Disisi lain, saat memasuki lapangan pertandingan juga dihimbau jangan membuat provokasi yang menyulut terjadinya hal tidak diinginkan.

“Kedua belah pihak telah sepakat menjaga perdamaian dalam rapat koordinasi kemarin. Diharapkan, masing-masing suporter mampu menjunjung tinggi sportifitas jangan mengedepankan anarkis,” kata perwira melati satu tersebut.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge