0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nokia dan Xiaomi Tanda Tangani Kerjasama Bisnis

Penandatanganan kerjasama Xiaomi dan Nokia. (Dok: Timlo.net/ Istimewa. )

Timlo.net—Nokia dan Xiaomi mengumumkan jika mereka telah menandatangani perjanjian kerjasama dan hak paten, termasuk lisensi silang untuk beberapa hak paten standar seluler. Xiaomi juga membeli aset paten dari Nokia sebagai bagian dari transaksi.

“Xiaomi adalah salah satu produsen smartphone terkemuka dan kami gembira mencapai kesepakatan kerjasama dengan mereka,” kata Rajeev Suri, Presiden dan CEO Nokia.

“Selain menyambut perusahaan teknologi global ternama seperti itu ke dalam keluarga pemegang hak paten kami, kami juga tidak sabar menunggu untuk bekerja bersama dalam serangkaian proyek strategis,” tambahnya dilansir dari Nokia.com.

Di bawah persetujuan kerjasama bisnis ini, Nokia akan menyediakan peralatan jaringan infrastruktur yang didesain untuk mengantarkan kebutuhan berkapasitas besar, bertenaga rendah yang diharapkan penyedia web dan operator pusat data besar. Nokia dan Xiaomi akan bekerjasama menggarap solusi transportasi optik untuk pusat data. Selain itu keduanya setuju menjelajahi kemungkinan kerja sama terkait teknologi seperti Internet of Things (IoT), virtual reality (VR), augmented reality (AR) dan artifical intelligence (AI).

Dengan kehadiran di lebih dari 30 negara dan wilayah, Xiaomi dikenal untuk produk smartphone dengan teknologi inovatif dan harga terjangkau. Selain smartphone, Xiaomi juga pemain terkemuka dalam teknologi IoT. Platform IoT Mi Ecosystem menghubungkan lebih dari 60 juta perangkat. Ada lebih dari 8 juta perangkat yang terhubung secara aktif setiap harinya pada platform itu.

“Sebagai sebuah perusahaan yang mencari cara menawarkan inovasi teknologi yang lebih menakjubkan kepada dunia, kami gembira dengan kesempatan bekerjasama lebih dekat dengan Nokia di masa mendatang,” kata Lei Jun, kepala dan CEO Xiaomi.

“Xiaomi berkomitmen untuk membangun kerjasama jangka panjang berkelanjutan dengan para pemimpin teknologi global. Kolaborasi kami dengan Nokia akan memampukan kami untuk mengakses keunggulannya dalam membangun jaringan besar, berkinerja tinggi dengan kekuatan yang tangguh dalam software dan layanan, karena kami mencari cara menciptakan produk dan layanan yang lebih luar biasa untuk memberikan pengalaman pengguna terbaik untuk para penggemar Mi kami di seluruh dunia,” tambahnya.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge