0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

JPU Beberkan Hasil Visum dan Autopsi Syaits Asyam

Para saksi diambil sumpahnya di hadapan majelis hakim (Foto: Raymond)

Karanganyar – Luka parah luar dan dalam tubuh korban Diksar maut mahasiswa pecinta alam (Mapala) UII Yogyakarta, Syaits Asyam diduga menjadi penyebab kematian mahasiswa jurusan teknik industri itu. Jaksa Penuntut Umum (JPU) membacakan visum et repertum RS Bethesda dan autopsi di RS Dr Sardjito Yogyakarta.

“Kesimpulannya, hasil visum tim medis di RS Bhetesda bahwa ditemukan luka di leher, dada, lengan atas dan bawah, punggung, pinggul, selangkangan, memar paha sampai tungkai bawah, tulang iga kiri akibat kekerasan benda tumpul. Ia juga menderita radang paru-paru,” kata JPU, Anon Prohatno di hadapan majelis hakim PN Karanganyar, Rabu (5/7).

Sedangkan hasil autopsi dari RS Dr Sardjito menunjukkan pula luka parah organ dalam. Disebutkan, tak hanya ditemukan luka memar di kulit kepala namun juga pendarahan selaput otak. Kemudian penggumpalan cairan di ruang jantung, kekurangan oksigen pada paru-paru dan sejumlah organ vital lainnya.

Hasil visum dan autopsi ini diperdengarkan di semua yang hadir di ruang sidang itu. Termasuk dua terdakwa M Wahyudi dan Angga Septiawan.

Dalam agenda keterangan saksi, enam orang dihadirkan di muka pengadilan. Empat orang teman korban dan dua lagi yaitu ayah bunda Syaits Asyam.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge