0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kenangan Menhub Bersama Heli Basarnas Sebelum Jatuh

Helikopter milik Basarnas yang jatuh (dok.merdeka.com)

Timlo.net – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, memiliki cerita dan pengalaman sendiri terkait helikopter Dauphin 3602 milik Basarnas yang jatuh di kawasan Candiroto, Temanggung, Jawa Tengah, Minggu (2/7) kemarin. Dia mengaku sempat menjajal menaiki helikopter tersebut saat memantau arus mudik Lebaran 2017.

“Pada pembukaan saya sempat menaiki itu dan pada saat itu dari Jakarta menuju Semarang. Pada saat itu relatif baik dan cukup lapang dalamnya. Jadi apa yg kita lihat adalah musibah. Kita akan memberikan kewenangan pada KNKT untuk menetapkan,” katanya, Rabu (5/7).

Dia mengapresiasi kinerja Basarnas yang selalu aktif membantu kelancaran arus mudik Lebaran 2017. Informasi yang disampaikan tim relawan Basarnas sangat berguna.

“Heli Basarnas beserta kru bertugas sangat aktif memberikan laporan-laporan kepada kepolisian khususnya berkaitan jalan darurat 100 km di mana di situ bertugas para polisi. Sehingga monitoring jalan-jalan itu relatif mendapat support dari Basarnas,” ucapnya.

[noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge