0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Sasaran Program Bantuan Ternak Tahap II Belum Pasti

ilustrasi (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar – Pemkab Karanganyar memprediksi total sasaran penerima bantuan hibah peternakan kepada 142 kelompok peternak. Namun, bisa jadi sasarannya lebih sedikit apabila dananya terbatas.

“Belum tentu 142 kelompok ternak. Bisa lebih banyak, bisa pula lebih sedikit. Termasuk dana yang disetujui. Saat ini, 25 kelompok peternak mendapatkan Rp 1,9 miliar dari total Rp 7,265 miliar yang dibutuhkan untuk 142 kelompok ternak,” kata Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan (Disnakkan) Karanganyar, Sumijarto kepada wartawan, Rabu (5/7).

Pada tahap I penyaluran hibah, 25 kelompok peternak mendapat SK. Menjelang penyaluran tahap II, sejauh ini sudah lolos 31 kelompok peternak. Sumijarto menegaskan, seluruh penerima bersyarat mutlak KTP Kabupaten Karanganyar.

“Dari hasil pengecekan itu, ternyata ada yang tinggal di Karanganyar namun KTP Surakarta sehingga terpaksa ditunda, sampai memenuhi syarat yang ditentukan,” katanya.

Wakil Bupati Karanganyar Rohadi Widodo menyebut, penerima bantuan hibah boleh menjual sapi-sapinya asalkan uang hasil penjualan untuk membeli sapi pengganti.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge