0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kelompok Ternak dapat Bantuan Hingga Rp 100 Juta

Wabup Rohadi Widodo (kiri) menyerahkan bantuan ke kelompok peternak (Foto: Raymond)

Karanganyar – Sebanyak 25 kelompok peternak bisa langsung membeli sapi dari bantuan APBD senilai Rp 1,9 miliar. Masing-masing kelompok mendapat jatah Rp 50 juta-Rp 100 juta.

“Tahap I ini kita berikan bantuan hibah kepada 25 kelompok ternak. Besaran bantuan berbeda-beda sesuai ajuan, sekitar Rp. 50 juta sampai Rp. 100 juta, dan total dana dari APBD Kabupaten Karanganyar, Rp. 1,9 Miliar,” kata Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan, Sumijarto kepada wartawan, Rabu (5/7).

Pemberian bantuan itu diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Karanganyar, Rohadi Widodo di Aula Bank Jateng Cabang Karanganyar.

Kelompok ternak yang menerima bantuan disyaratkan membuat rekening bank, kemudian dana disalurkan melalui rekening itu.

“Sebenarnya, pemberian tahap I ini diberikan sejumlah 26 kelompok ternak, namun ada satu yang tidak membuat rekening bank, sehingga ditunda untuk satu ini,” kata Sumijarto.

25 penerima itu antara lain di dua kelompok Kecamatan Jaten, dua kelompok di Karanganyar kota, dua kelompok Karangpandan, Mojogedang 2, Tasikmadu 3, Jatiyoso 5, Jenawi 5, Kerjo, Ngargoyoso, Jumapolo, dan Jatipuro masing-masing 1 kelompok.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge