0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Politisi PDIP Menilai Pelaporan Kaesang Bermuatan Politis

Kaesang dan Jokowi (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net – Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, dilaporkan polisi dengan tuduhan ujaran kebencian di akun media sosialnya. PDIP menilai, pelaporan tersebut bermuatan politis.

Politisi PDIP Henry Yosodiningrat yakin ada orang yang menyuruh pelapor untuk mempolisikan Kaesang. Namun dia tak mau menyebut, siapa orang tersebut.

“Ya ada orang di belakangnya si pelapor lah. (Ada yang diduga politis?) Ya iya lah,” kata Henry di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (5/7).

Henry menyayangkan laporan itu. Sebab, Kaesang hanya mengapresiasi suara hati atas apapun yang terjadi di Indonesia. Kendati begitu, Henry menjamin tak ada intervensi pemerintah maupun PDIP kepada polisi yang akan mengusut kasus itu.

“Iya makanya, orang bebaskan mengemukakan pendapat. Kalau orang yang merasa dirugikan dia berhak melaporkan. Tapi kan polisi juga mempunyai kewenangan yang tak boleh diintervensi untuk melakukan penyelidikan yang dilanjutkan dengan penyidikan kalau memang ada unsur pidana,” katanya.

[rnd]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge