0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Imbas Pintu Tol Ngasem Dibuka, Polisi Klaim Lalu Lintas Lancar

Kepadatan arus lalin di jalur Solo Semarang tepatnya di Ampel,jalur padat merayap selama arus mudik dan balik (foto: Nanin)

Boyolali – Selama arus mudik dan balik, jumlah kendaraan baik roda dua maupun empat yang melintasi wilayah Boyolali mengalami peningkatan tajam. Arus lalu lintas didominasi pemudik yang menggunakan kendaraan roda dua, sekitar 70 persen.

“Jumlah kendaraan meningkat, tapi semua lancar, tidak ada kepadatan arus lalin (lalu lintas),” kata Kapolres Boyolali, AKBP Aries Andie, Rabu (5/7).

Diakui Kapolres, dibandingkan lebaran tahun-tahun sebelumnya, jumlah pemudik yang melintas meningkat tajam. Hal ini imbas dari dibukanya pintu Exit Tol Soker, Ngasem. Dimana arus lalin dari Jawa Timur dan Jawa Tengah tertampung di Boyolali.

“Akhirnya terjadi peningkatan sangat tajam,tapi tidak ada kemacetan di jalur mudik,” tambah Kapolres.

Kepadatan arus mudik dan balik di wilayah Boyolali, terutama di wilayah Ampel, mendapat respon dari Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. Dimana, gubernur bakal membangun Jembatan Bakalan, Ampel, menjadi dua lajur.

“Jembatan Bakalan kan sempit, nanti bakal dibangun dua lajur,” ujarnya.

Sementara itu, data di Satlantas Polres Boyolali, jumlah lakalantas pada arus mudik dan balk mengalami penurunan. Dari 24 kejadian lebaran tahun lalu, kini tinggal 20 kasus. Jumlah korban luka ringan 29 orang dan luka berat nihil.

“Untuk korban meninggal dunia hanya satu,” tandasnya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge