0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil Pakubuwana XIII Dicuri, Kerabat Curigai Keterlibatan Orang Dalam

Polisi bersiaga di Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Selasa (4/4) (dok.timlo.net/indira jayendra iswari)

Solo – Pihak Keraton menduga adanya keterlibatan orang dalam dalam terkait kasus pencurian mobil milik Sinuhun Pakubuwana XIII Hangabehi. Pasalnya, pelaku tahu pasti kebiasaan penjaga pintu dan lokasi kamera cctv.

“Kita tidak mau menuduh siapa pun. Tapi melihat kejadiannya, kemungkinan ada orang dalam yang jadi informan,” kata adik Pakubuwana XIII, KGPH Benowo, saat dihubungi Timlo.net, Rabu (5/7).

Seperti diketahui, pelaku diperkirakan beraksi sekitar pukul 03.00 WIB. Waktu itu, pelaku sempat mencabut kabel power CCTV sehingga tidak bisa merekam aktivitas saat pencurian berlangsung.

Setelah itu, dengan santai pelaku langsung membawa kabur mobil mobil seharga sekitar Rp 250 juta ini melewati pintu utama. Benowo mengaku geram dengan kejadian tersebut. Terlebih, Pajero Sport warna merah tersebut merupakan mobil kesayangan Raja Keraton Kasunanan Surakarta itu.

“Itu mobil klangenan beliau. Ke mana-mana selalu pakai itu,” kata dia.

Peristiwa tersebut merupakan kedua kalinya terjadi di lingkungan Keraton Surakarta dalam tiga bulan terakhir. Sebelumnya, patung hiasan Keraton raib dicuri Mei lalu. Belakangan terungkap pelaku merupakan warga sekitar Keraton sendiri.

“Yang kemarin sudah selesai ditangani kepolisian. Kita berharap kasus yang kemarin (pencurian mobil) bisa segera terungkap,” kata dia.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge