0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mobil Istri Raja Keraton Solo Digondol Maling

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat (dok.timlo.net/red)

Solo — Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat kebobolan maling pada Senin (3/7) dinihari. Sebuah mobil jenis Pajero warna merah milik Kanjeng Raden Ayu (KRAy) Adipati Pradoponingsih yang tak lain merupakan istri Sinuhun PB XIII tiba-tiba raib.

“Pihak keraton sudah melaporkan peristiwa ini ke Polsek Pasar Kliwon. Saat ini, Satreskrim Polresta Solo mem-backup untuk pengembangan kasusnya,” terang Kasatreskrim Polresta Solo, Kompol Agus Puryadi, Rabu (5/7) siang.

Dari hasil olah TKP dan pemeriksaan sejumlah saksi, pelaku diperkirakan beraksi sekitar pukul 03.00 WIB. Waktu itu, pelaku sempat mencabut kabel power CCTV sehingga tidak merekam aktivitas saat pencurian berlangsung. Setelah itu, dengan santai pelaku langsung membawa kabur mobil mobil seharga Rp 250 juta itu melewati pintu utama.

“Penjaga gerbang mengira jika yang membawa mobil tersebut adalah kalangan dalam (Keraton Solo). Tapi, setelah dicek, ternyata bukan. Setelah itu, kerabat keraton melaporkan kejadian tersebut pada polisi,” jelas Kompol Agus Puryadi.

Sejauh ini, pihaknya telah memeriksa empat saksi terkait peristiwa tersebut. Diantaranya, penjaga gerbang dan sejumlah abdi dalem.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge