0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Personel Gabungan Amankan Laga Persis Vs PSIS

Ilustrasi (dok.timlo.net/gg)

Solo — Sebanyak 1100 personel gabungan disiagakan untuk melakukan pengamanan pada laga pertandingan Persis Solo melawan PSIS Semarang pada Kamis (6/7) pukul 15.00 WIB. Personel gabungan ini terdiri dari unsur TNI, Brimob, Sabhara hingga anggota Polresta Solo yang ikut disiagakan mengamankan jalannya laga pertandingan.

“Rencananya akan kami buat sistem pengamanan berlapis, di ring satu, dua hingga tiga,” terang Kabag Ops Polresta Solo Kompol Arief Joko, Rabu (5/7) siang.

Meski terdapat ribuan personel yang disiagakan, namun terdapat cara unik terkait penempatan sekat diantara para suporter. Sekat personel yang dipasang, rencananya berasal dari para anggota Polsek yang tersebar di Kota Solo.

“Nanti anggota Polsek yang akan berada di tiap sekat suporter. Biasanya kan anggota TNI dan Brimob. Dengan strategi ini, diarapkan suporter yang akan berbuat onar akan memiliki rasa ewoh pekewuh lantaran diawasi oleh anggota yang hafal dengan wilayahnya,” terang Kabag Ops.

Pihaknya berharap, penyelenggaraan pertandingan sepakbola besok berjalan lancar dan aman. Terlebih, dengan telah disepakatinya perjanjian dari masing-masing koordinator suporter baik dari Persis maupun dari PSIS.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge