0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Persis Vs PSIS, Ini Persiapan Pengamanan Polresta Solo

Rapat koordinasi di Mapolresta Solo dihadiri koordinator suporter Persis dan PSIS (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Koordinasi antara panitia pelaksana (Panpel) Persis Solo dan PSIS Semarang digelar di ruang rapat Polresta Solo, Rabu (5/7) siang. Koordinasi yang dilakukan, bertujuan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan dalam laga pertandingan Liga 2 antara Persis kontra PSIS yang bakal digelar di Stadion Manahan, Kamis (6/7) pukul 15.00 WIB.

“Kami tidak ingin ada hal yang tidak diinginkan terjadi saat laga pertandingan digelar. Kami harap, masing-masing koordinator suporter dapat mengkondisikan masing-masing pendukung,” tegas Kabag Ops Polresta Solo Kompol Arief Joko mewakili Kapolresta AKBP Ribut Hari Wibowo.

Dengan dilakukan koordinasi antar panitia ini, kata Kabag Ops, pihaknya dapat melakukan pemetaan dengan lebih matang. Termasuk, dalam pengerahan pasukan untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan.

Di sisi lain, koordinasi tersebut juga membahas tentang distribusi tiket agar tidak terjadi penggandaan yang dilakukan pihak tidak bertanggung jawab seperti pada kasus-kasus sebelumnya.

“Tentunya, teknis pertandingan besok kita bahas disini. Sehingga, untuk mengantisipasi hal tidak diinginkan terjadi saat laga pertandingan digelar,” kata Kompol Arief Joko.

Disinggung terkait personel gabungan, pihaknya telah berkoordinasi dengan Polda Jawa Tengah yang akan mengawal suporter PSIS Semarang sampai ke Kota Solo. Termasuk melibatkan satuan dari unsur TNI, Brimob hingga Polresta Solo sendiri.

“Kami telah melakukan koordinasi, lintas sektor untuk menghalau berbagai kemungkinan yang timbul saat laga berlangsung,” katanya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge