0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kepala Staf TNI AU Dapat Bintang Bhayangkara Utama

Kapolri beri penghargaan Kasau TNI. (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Presiden Republik Indonesia Joko Widodo memberikan penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama terhadap Kepala Staf TNI Angkatan Udara, Marsekal Hadi Tjahjanto.

Penganugerahan yang diberikan oleh Jokowi kepada Hadi diwakili Kapolri Jendral Tito Karnavian di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan.

“Pada hari ini, baru saja dilaksanakan penganugerahan Bintang Bhayangkara Utama di jajaran Polri bintang tertinggi yang merupakan kewenangan presiden,” kata Tito usai menyerahkan penghargaan, Rabu (5/7).

Penghargaan yang diberikan oleh Presiden kepada Hadi, karena jasa TNI AU yang ikut membantu Polri dalam beberapa kegiatan seperti operasi tinombala dan operasi kemanusiaan search and rescue.

“Selalu bersama-sama, seperti ada kecelakaan pesawat dan lain-lain kemudian juga operasi-operasi kemanusiaan, banjir bandang, kita juga selalu bersama-sama,” ujarnya.

Selain membantu untuk melakukan beberapa kegiatan, jenderal bintang empat itu mengaku TNI AU juga membantu kepolisian dalam hal penerbangan yakni ikut melatih para penerbang yang ada di jajaran kepolisian.

“Jadi dengan penganugerahan ini tentu dari ajaran Polri sangat berharap hubungan yang sudah sangat baik dengan jajaran TNI Angkatan Udara nantinya di bawah Bapak Marsekal Hadi Tjahjanto hubungan ini akan menjadi semakin erat,” tuturnya.

Hadi berterima kasih atas penghargaan Bintang Bhayangkara Utama kepadanya. Menurutnya, penghargaan tersebut merupakan penghargaan tertinggi dari kepolisian.

“Diberikan kepada pimpinan Angkatan Udara otomatis adalah memberikan kepada seluruh prajurit TNI Angkatan Udara, sehingga saya ajak semua TNI dari jajaran mulai dari atas sampai ke bawah memiliki komitmen yang sama untuk mendukung kemajuan Kepolisian Republik Indonesia,” jelasnya.

Dalam pemberian penghargaan ini, hadir sejumlah pejabat tinggi kepolisian seperti Wakapolri Komjen Syafruddin, Kabaintelkam Komjen Luthfi Lubianto, dan As SDM Kapolri, Irjen Arief Sulistyanto dan beberapa pejabat tinggi kepolisian lainnya. [noe]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge