0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kapolda Perintahkan Kapolres Usut Laporan terhadap Kaesang

Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Mochamad Iriawan (dok.merdeka.com)

Timlo,net — Kapolda Metro Jaya Inspektur Jenderal (Irjen) Mochamad Iriawan sudah menerima informasi adanya laporan terhadap Kaesang. Namun dia belum dapat memastikan apakah sosok Kaesang yang dilaporkan melakukan ujaran kebencian adalah putra Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Mantan Kapolda Jawa Barat ini sudah memerintahkan Kapolres Bekasi kota untuk menindaklanjuti laporan tersebut. “Saya akan perintahkan Kapolres untuk segera menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut,” ungkap Iriawan, di Lanud Halim Perdanakusumah Jakarta, Rabu (5/7).

Iriawan mengatakan dalam laporan ada disebutkan kata-kata yang diduga merupakan ujaran kebencian.

“Di situ kalau tidak salah ada kata-kata ‘kalau tidak menjalankan apa tentang yang ada di situasi itu, ndeso lah’, kira-kira begitu, tapi saya belum dalami,” tambah Iriawan.

Kapolresta Bekas Kombes Pol Hero Henrianto Bachtiar menyatakan polisi akan meminta keterangan pelapor lebih dahulu.

Sebelumnya, beredar video di akun media sosial Youtube, Kaesang Pangarep, putra Presiden RI, Joko Widodo dilaporkan ke Polres Metro Bekasi Kota atas tuduhan ujaran kebencian.

Dalam video berdurasi sekitar empat menit itu, menampilkan laporan polisi di SPKT Polres Metro Bekasi Kota, dengan pelapor Muhamad Hidayat S, dengan terlapor Kaesang.

Dalam video tersebut terdapat rekaman Kaesang yang diduga sudah diedit sebagai dasar laporan terlapor pada 2 Juli 2017 lalu.

Berdasarkan penelusuran merdeka.com, pelapor merupakan pimpinan LSM di Kota Bekasi, Jawa Barat. Bahkan, pelapor pernah diciduk oleh aparat Polda Metro Jaya atas tuduhan ujaran kebencian terhadap institusi kepolisian. Namun, belakangan MHS dilepaskan. [did]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge