0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun 2021, 90 % Penjualan Video Game Dilakukan Secara Digital

Penjualan game digital di Steam. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Banyak gamer sekarang ini yang membeli game mereka secara online. Hal ini karena game digital lebih nyaman dibandingkan game fisik dalam bentuk DVD. Jika kita ingin memainkan game fisik, kita harus memasukkan kepingan DVD. Jika DVD itu hilang, maka kita tidak bisa memainkan game itu. Selain itu DVD juga memakan tempat. Sementara game digital, sekali didownload, maka Anda tidak perlu kuatir tentang masalah penyimpanan.

Oleh karena itu wajar jika penjualan video game secara digital mulai melampau penjualan game fisik. Bahkan Electronic Arts (EA) percaya jika 40 % penjualan seluruh konsol game akan dilakukan secara digital di akhir 2017. Menurut proyeksi dari IDATE DigiWorld Research, pada 2021, 90 persen penjualan video game dilakuan secara digital.

Mereka juga memprediksikan jika penghasilan dari penjualan game digital secara global tumbuh dari €48.1 miliar pada 2017 menjadi €73.1 miliar pada 2021. Walaupun demikian, penjualan game secara fisik tidak akan benar-benar mati. Beberapa gamer tetap memilih game fisik mungkin tujuan koleksi. Selain itu juga untuk dijual kembali karena game digital tidak bisa dijual lagi.

Sumber: Ubergizmo.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge