0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengguna Forum Video Game Berhasil Ungkap Rencana Pembunuhan

Senjata api cetak 3D. (Dok: Timlo.net/ Ubergizmo. )

Timlo.net—Seorang pria berusia 23 tahun berencana membunuh presiden Perancis. Untungnya sebelum dia berhasil melaksanakan niat jahatnya, rencana pria itu terungkap oleh para pengguna forum video game online. Polisi pun menangkap pria itu minggu lalu dengan tuduhan merencanakan pembunuhan Presiden Perancis, Macron yang baru saja terpilih. Pria itu berencana membunuh sang presiden dalam perayaan Bastille Day beberapa minggu ke depan.

Para anggota forum video game itu melapor ke polisi setelah mereka membaca pertanyaan yang diajukan pria itu di forum. Dia bertanya di mana dia bisa memperoleh senjata jenis Kalashnikov. Dia ingin menggunakan senjata api itu untuk melakukan serangan.

The Guardian melaporkan jika dia juga menanyakan informasi itu di ruang chat di forum itu. Para pengguna lain dengan cepat melaporkan hal ini ke polisi. Game online itu sendiri tidak disebutkan namanya.

Minggu lalu, polisi muncul di rumahnya. Sang pria mengancam mereka dengan sebuah pisau. Dia lalu ditahan dan dikenakan tuduhan merencanakan aksi terorisme. Saat diinterogasi, pria itu mengaku ingin membunuh presiden saat perayaan Bastille Day. Tujuan pembunuhan itu untuk membuat pernyataan politik. Presiden Amerika Serikat Donald Trump juga diharapkan hadir dalam perayaan itu akhir bulan ini.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge