0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Insigne Calon Penerus Warisan Maradona

Lorenzo Insigne, pemain Napoli (dok.timlo.net/gg)

Timlo.net — Nomor punggung yang dikeramatkan Napoli bakal dipakai oleh Lorenzo Insigne. Pemain andalan Partenopei ini kabarnya mendapat restu dari nomor keramat 10 yakni Diego Armando Maradona.

Akan tetapi, Diego Maradona menantang Lorenzo Insigne untuk memecahkan rekornya. Dengan itu, Maradona akan memberikan izin kepada Insigne mengenakan jersey Napoli angka 10.

Sejak tahun 2000, angka 10 tak boleh dipakai oleh pemain Napoli. Hal ini  untuk menghormati Maradona yang mampu mengumpulkan lebih dari 110 gol untuk Napoli di Serie A.

Insigne merupakan pemain Napoli saat ini yang juga produktif dalam mencetak gol. Ia banyak memberikan kontribusi ketika Napoli menantang gelar musim lalu namun akhirnya hanya mampu finis di peringkat tiga klasemen di bawah AS Roma dengan jarak satu poin.

“JIka ia bisa mencetak gol lebih banyak dari saya, ia bisa mengenakan angka [10] itu,” ungkap legenda sepak bola Argentina ini seperti dikutip Soccerway, Rabu (5/7).

Terakhir kali Napoli meraih Scudetto yaitu pada musim 1989/1990 lalu ketika masih diperkuat Maradona. Mantan pemain asal Argentina ini berharap klub kesayangannya tersebut bisa mengulang lagi kesuksesannya musim depan.

“Saya berharap ini musim adalah musim yang tepat untuk Scudetto. Saya rasa ini adalah momen yang tepat untuk Maurizio Sarri, Pepe Reina, Insigne, Dries Mertens dan semua pemain. Mereka bisa membuktikan bahwa Napoli bisa menjadi Scudetto,” tandas Maradona.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge