0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Polisi Layangkan Pemanggilan Kedua untuk Hary Tanoe

Hary Tanoesoedibjo (merdeka.com)

Timlo.net – Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo dipanggil kedua kalinya untuk pemeriksaan pada Jumat 7 Juli 2017 besok. Polisi mengklaim sudah melayangkan surat pemanggilan pemeriksaan.

“Sesuai mekanisme, kita menyampaikan surat panggilan kedua untuk datang diperiksa sebagai tersangka pada jumat 7 Juli yang akan datang,” kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri, Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Selasa (4/7).

Martinus mengaku belum mengetahui alasan bos MNC Grup itu mangkir dari panggilan. Karenanya Mabes Polri kembali melayangkan surat pemanggilan untuk kedua kalinya.

“Kita belum tahu apa yang menjadi alasan ketidakhadiran untuk memnuhi panggilan ini. Makanya kemudian kita layangkan surat panggilan kedua untuk diperiksa pada jumat 7 Juli 2017,” kata Martinus.

Diketahui Hary tak menghadiri pemanggilan Polri lantaran memiliki agenda pribadi hingga tanggal 11 Juli. Namun surat pemanggilan itu tetap dikirim. Polri juga menunggu penjelasan dari Hary atau pengacaranya tak memenuhi undangan pemeriksaan yang telah dijadwalkan.

“Kita lihat saja nanti penjelasannya itu apakah masuk di akal karena prinsip-prinsipnya bahwa bagi WNI harus memenuhi kewajiban di bidang hukum,” kata dia.

“Apabila dipanggil sebagai saksi, sebagai tersangka, kewajiban untuk hadir memenuhi panggilan tersebut sehingga kasusnya bisa cepat selesai,” sambungnya.

Diketahui, Selasa (4/7), Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri memanggil CEO MNC Grup Hary Tanoesoedibjo (HT) sebagai tersangka kasus pesan singkat bernada ancaman kepada kepala Subdirektorat Penyidik Jaksa Agung Muda Pidana Khusus Yulianto. Namun Hary Tanoe dipastikan tidak bisa hadir dalam pemeriksaan perdananya sebagai tersangka.

[bal]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge