0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gatot Brajamusti Berniat Ajukan Kasasi

Gatot Brajamusti (merdeka.com)

Timlo.net – Mantan Ketua Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi), Gatot Brajamusti, akan mengajukan kasasi ke Mahkamah Agung. Langkah itu diambil setelah Pengadilan Tinggi Mataram memvonis Gatot 10 tahun penjara dalam kasus narkoba.

“Pasti kami akan ajukan kasasi, karena putusannya lebih tinggi dibandingkan sebelumnya delapan tahun menjadi sepuluh tahun,” kata perwakilan Tim Kuasa Hukum Gatot Heri Herdiansyah di Mataram, Selasa (4/7).

Saat ini pihaknya belum secara resmi menerima salinan putusan banding yang dikeluarkan PT.

Diketahui, Gatot divonis sepuluh tahun penjara, dan denda Rp 1 miliar subsider tiga bulan kurungan. Putusan itu dikeluarkan 14 Juni 2017 dengan menambah masa hukuman badan, dan menguatkan putusan PN Mataram yang menjatuhi pidana denda Rp 1 miliar subsider tiga bulan kurungan.

Sementara itu, Jaksa Penuntut Umum (JPU) dalam perkara ini yang diwakili Ginung Pratidina mengatakan, pihaknya siap jika tim kuasa hukum Gatot mengajukan upaya hukum lanjutan ke Mahkamah Agung.

“Kami tunggu sikap dari mereka, kalau kasasi, kami ikut kasasi,” kata pria yang masih menjabat sebagai Kasi Tindak Pidana Umum Lainnya (TPUL) Kejati NTB ini.

[cob]

Sumber: merdeka.com

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge