0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Blok Penjualan Burung Berkicau Disangga Bambu

Bilah bambu dipasang untuk menyangga atap teras pasar burung Nglano (Foto:Raymond)

Karanganyar – Pasca ambruknya atap teras sisi timur blok penjualan burung berkicau Pasar Nglano, rekanan pembangunan proyek itu memasang penyangga sementara. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi terulangnya kejadian tersebut. Bambu setinggi empat meter itu dipasang tiap jarak enam meter.

“Dari PT Rudi Persada Nusantara yang memasang bambu itu. Satu bambu tiap enam meter atau dua kios,” kata Kabid Perdagangan dan Pasar Dinas Perdagangan Tenaga Kerja Koperasi dan UMKM, Teguh Haryoko kepada Timlo.net, Senin (3/7).

Atap teras di sisi barat blok penjualan burung berkicau Pasar Nglano mulai terlihat tidak stabil. Terlihat sejumlah baut pada rangkaian atap itu terlepas dan muncul retakan di tembok. Pada Jumat (30/6) lalu, atap teras di sisi timur sepanjang 45 meter ambruk.

Pedagang di kios nomor 9 yang enggan disebut namanya mengatakan sudah mencurigai atap teras tinggal menunggu waktunya roboh. Sebelum atap itu ambrol, terdapat tanda-tanda seperti besi galvalum melengkung dan retakan tembok pada perkaitan sambungan.

Pedagang lainnya, Bibit Suwanto mengaku pemasangan bambu penyangga atap lebih baik daripada tidak ditangani sama sekali.

“Sedikit banyak mengobati kekhawatiran kami,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge