0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Periksa Ruang Tahanan, Polisi Temukan Barang Berbahaya

Ilustrasi. Petugas memeriksa para tahanan Polres Sragen. (foto: Agung)

Sragen – Sejumlah barang yang dinilai bisa membahayakan ditemukan dalam ruang tahanan Polres Sragen. Hal ini diketahui saat petugas penjaga tahanan melakukan sidak terhadap barang milik tahanan.

“Saat dilakukan penggeladahan ruangan dan barang-barang yang dimiliki para tahanan secara dadakan, petugas mendapati sejumlah barang yang bisa mengancam keamanan ruang tahanan,” kata Kasubag Humas, AKP Saptiwi mewakili Kapolres Sragen AKBP Cahyo Widiarso, Selasa (4/7).

Menurut Saptiwi, saat petugas jaga yang dipimpin Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Sragen, Ipda Mujianto melakukan pemeriksaan secara dadakan terhadap 12 orang tahanan Polres Sragen, mendapati barang-barang yang tidak seharusnya berada di ruang tahanan.

Seperti lima buah sendok terbuat dari besi, lima buah korek api, sebuah tali dan satu unit handphone merk Nokia dan delapan buah alat pencukur jenggot. Barang-barang tersebut dimasukan ke ruang tahanan tanpa sepengetahuan para penjaga.

Barang tersebut akhirnya disita dan diamankan petugas untuk menghindari terjadinya sesuatu yang tidak diinginkan, terutama berkaitan dengan keamanan ruang tahanan.

“Kami berupaya menjaga situasi Polres Sragen, terutama ruang tahanan tetap kondusif,“ ujar Ipda Mujiyanto.

Dia menambahkan, pihaknya melalui petugas seksi Provos dan Paminal Polres Sragen bakal menyrlidiki lebih lanjut dari mana asal barang-barang tersebut.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge