0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pedagang Burung Berkicau Pindahan ke Pasar Nglano

Pedagang burung berkicau mulai bejualan di Pasar Nglano (foto:Raymond)

Karanganyar – Ambruknya atap teras blok penjualan burung berkicau Pasar Nglano tak menyurutkan rencana kepindahan pedagang ke bangunan pasar hasil revitalisasi itu. Sebanyak 38 kios mulai ditempati per Senin (3/7).

“Tadi pagi pindahan. Semalam juga sudah persiapan menata barang dagangan,” ujar Bibit Suwanto, pedagang sangkar burung di kios nomor 25 kepada Timlo.net, Senin (3/7).

Ia mendapat jatah tempat jualan di sisi barat yang berjajar 14 kios. Rata-rata jenis jualan di sisi ini berupa sangkar burung dan makanan binatang peliharaan. Sedangkan 14 kios di sidi timur murni berjualan burung berkicau.

Total terdapat 38 pedagang yang pindah ke blok itu dari sebelumnya berjualan kaki lima di utara tembok Pabrik Gula (PG) Tasikmadu.

“Tadi pindahannya seremoni kecil-kecilan. Semoga di sini lebih nyaman dan laris,” katanya.

Mengenai fasilitas tempat jualan itu, Bibit menilai jauh lebih baik dibanding berjualan kaki lima. Pemkab menyediakan area parkir, MCK dan musala serta selter pameran burung berkicau. Hanya, ia berharap Pemkab memasang tambahan kanopi 2-3 meter di depan kios.

“Supaya lebih teduh. Burung-burung berkicau membutuhkannya. Kalau burung itu hanya dipajang di dalam kios, takutnya malah sakit,” katanya.

Editor : Dhefi Nugroho

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge