0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Yuni: TMMD Ajak Warga Bangun Semangat Hidup

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Lapangan Desa Galeh, Kecamatan Tangen, Sragen (dok.timlo,net/agung widodo)

Sragen – Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang rutin dilaksanakan setiap tahun sangat bermanfaat dan bisa membantu masyarakat untuk mengentaskan kemiskinan. Banyak program TMMD yang langsung menyasar ke masyarakat dan bisa dinikmati oleh warga.

“TMMD membangun jalan dan  jembatan. Ini sangat membantu aksesibilitas masyarakat untuk mereka yang akan bekerja, bersekolah, beribadah, berkegiatan  sosial dan aktivitas lainnya,” kata Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Selasa (4/7).

Saat acara Pemubukaan TMMD Sengkuyung Tahap II di Lapangan Desa Galeh, Kecamatan Tangen, Bupati Yuni menyatakan, banyak yang bakal dilakukan TNI dengan TMMD tersebut. Diantaranya, rehab RTLH, membangun jambanisasi, jalan dan jembatan.

Selain itu juga ada upaya-upaya pemberdayaan masyarakat untuk  mengentaskan  kemiskinan, mengedukasi masyarakat tentang nasionalisme ancaman terorisme dan radikalisme serta  bahaya Narkoba.

“TMMD bukan semata membangunkan sarana fisik bagi masyarakat desa, tapi  dalam  TMMD juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki,” papar Bupati Yuni.

Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2017 ini juga dihadiri Dandim 0725/Sragen Letkol Arh Camas Sigit Prastiyo, Danyonif Raider 408/Sbh, Letkol Inf Muhamad Arry Yudistira, Muspika Tanhgen dan tokoh masyarakat setempat.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge