0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PKL Malioboro Naikkan Harga, Ini Tanggapan Sri Sultan

Jalan Malioboro Yogyakarta (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Gubernur DIY, Sri Sultan HB X, meminta anak buahnya memantau kenaikan harga dagangan Pedagang Kaki Lima (PKL) di kawasan wisata Malioboro selama musim liburan. Ini dikarenakan banyak masyarakat protes dan mengunggah ke laman media sosial.

“Saya harap UPT Malioboro itu lebih aktif tidak hanya nunggu aduan. Jika menunggu aduan, tidak banyak pelanggaran yang bisa terpantau,” ungkap Sultan, Selasa (4/7).

Sultan berharap agar petugas di Malioboro untuk turun langsung melihat kondisi di lapangan. Diharapkan pemantauan langsung bisa mempersempit ruang gerak para pedagang nakal menaikkan tarif dan mengambil kesempatan di momentum libur.

“Momentum banyaknya wisatawan yang berlibur ke Yogyakarta jangan disalahgunakan oleh pedagang. Sebab jika ini terus terjadi maka akan membuat citra wisata Yogyakarta tercoreng,” terang Sultan.

Sultan pun mengusulkan ada standar harga di Malioboro. Hal ini perlu dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi para wisatawan yang berkunjung dan liburan di Yogyakarta utamanya di Malioboro.

“Jangan terlalu drastis naiknya (harga makanan). Tuntutan dari wisatawan kan harganya standar dan tidak mahal. Ini harus ditertibkan agar wisatawan nyaman,” pungkasnya. [ang]

Sumber: merdeka.com

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge