0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lama Diincar Polisi, Pengedar Sabu Akhirnya Dibekuk

Ilustrasi Sabu-Sabu (dok.timlo.net/ist)

Sragen – Tim dari Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polres Sragen berhasil meringkus Yoga Wardika Putra (23), warga Dukuh Butuh RT 35 Desa Banaran, Kecamatan Sambungmacan, Sragen. Pelaku selama ini diduga sebagai pengedar Narkoba yang telah lama menjadi incaran polisi.

“Saat ini pelaku Yoga dan barang bukti hasil tindak pidana menyalahgunakan Narkoba telah kami amankan di Mapolres,” kata Kasubag Humas Polres Sragen, AKP Saptiwi, Selasa (4/7).

Saptiwi mengungkapkan, penangkapan terhadap tersangka berawal dari adanya informasi dari warga tentang adanya perilaku yang mencurigakan dari pelaku. Selain itu pelaku juga kerap membuat keresahan di lingkungan tempat tinggalnya.

Atas informasi tersebut kemudian Tim Satres Narkoba melakukan pemantauan di sekitar tepat tinggal tersangka untuk mengawasi gerak-gerik tersangka. Hasilnya pada Senin (3/7) malam sekitar pukul 22.15 WIB, dengan disaksikan Kepala Desa Banaran, Marto Suwarno, akhirnya tersangka Yoga dibekuk petugas ketika hendak menikmati serbuk sabu.

Kasat Narkoba Polres Sragen AKP Joko Satrio mengatakan, pihaknya menemukan barang bukti berupa sejumlah sebuah plastik klip berisikan serbuk kristal diduga sabu dengan berat kurang lebih 0,2 gram dan sebuah handphone merk Nokia type X2 warna putih. Tersangka Yoga Wardika Putra terbukti telah menyalahgunakan narkotika jenis shabu.

“Pelaku bakal dijerat dengan  Pasal 112 jo 127 UU No 35 tahun 2009 tentang Narkotika,” ujarnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge