0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PPDB Online Gelombang II, Disdikbud Tunggu Hasil Daftar Ulang

Sekretaris Disdisdikbud Sragen, Suwardi, (dok.timlo.net/agung widodo)

Sragen – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Sragen belum memutuskan terkait rencana pembukaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online gelombang II oleh Sekolah Menengah Pertama (SMP) negeri. Dinas masih menunggu masa daftar ulang lebih dahulu pada tanggal 4 hingga 5 Juli ini.

”Kami masih menunggu keputusan hasil daftar ulang lebih dulu,” kata Sekretaris Disdisdikbud Sragen, Suwardi, Selasa (4/7).

Suwardi yang juga Ketua Panitia PPDB 2017 mengaku belum bisa memastikan apakah PPDB online gelombang II akan dibuka atau tidak.  Pihaknya masih menunggu masa daftar ulang lebih dulu. Sedangkan dasar hukum yang ditanyakan DPRD saat audiensi pada Senin (3/7) kemarin menurutnya cukup kuat. Yaitu mengacu pada Pergub dan Permendikbud.

Suwardi mengakui, dari jumlah total 49 SMP yang ada di Sragen, sebanyak 20 diantaranya, terutama yang berada di pinggiran berpotensi kekurangan murid.

Pihaknya tidak menampik upaya pemerataan siswa dalam satu Rombel tidak harus 32 siswa. Hanya saja harus tetap memperhatikan agar lebih dari 20 siswa. Ini agar tidak mengurangi rombel dan tidak mengurangi jam mengajar Guru.

”Kalau 20 dan tahun berikutnya ada yang pindah atau tidak naik kelas kan tidak memenuhi kuota, kami juga memikirkan sampai di situ,” jelasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge