0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tahun Depan, Rest Area bakal Dilengkapi Pendingin Ruangan

Petugas Dishub Solo membongkar rest area (dok.timlo.net/heru murdhani)

Solo — Enam rest area yang digunakan untuk melayani pemudik saat Masa Angkutan Lebaran 2017, Senin (3/7) dibongkar. Rest area tersebut berada di Jl Adisucipto (depan Universitas Sahid), Jl Slamet Riyadi (taman kota Kerten), Jl Bhayangkara), kawasan Jurug, Terminal Tirtonadi dan di Jl Piere Tendean (Joglo, Nusukan) yang beroperasi sejak H-7 hingga H+7.

“Sudah dibongkar kemarin, sekarang akan kita lakukan evaluasi terkait pendirian rest area,” ungkap Koordinator Masa Angkutan Lebaran 2017 Kota Surakarta Muhammad Usman, Selasa (4/7).

Dikatakan, pelayanan di rest area akan lebih ditingkatkan pada musim mudik mendatang. Pelayanan yang akan ditingkatkan di antaranya adalah pengadaan pendingin ruangan dan fasilitas relaksasi.

“Kalau pendingin ruangan kan itu untuk kenyamanan pemudik yang beriatirahat, selain itu bisa juga tukang pijat, atau kita sewa mesin pemijat,” kata dia.

Dalam hasil evaluasi juga mencuat kebutuhan soal panggung kecil dari kayu, yang akan dipakai untuk lantai rest area. Hal ini diperlukan guna mengantisipasi genangan airpada saat hujan.

Usman mengatakan, secara umum, pelaksanaan Masa Angkutan Lebaran 2017 di Kota Solo berjalan lancar. Sejak hari pertama hingga hari terakhir pelaksanaan, tidak ditemui insiden dan kendala yang signifikan.

“Arus lalu lintas juga relatif lebih lancar dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Kendaraan yang melintas di dalam kota tidak sebanyak tahun lalu. Ini karena sebagian kendaraan pemudik dialihkan lewat jalan Tol Soker,  yang dioperasikan selama arus mudik,” jelasnya.

Arus mudik kali ini juga diwarnai dengan beberapa pelanggaran kawasan parkir yang menyebabkan petugas terpaksa menindak dengan melakukan penggembokan dan tilang.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge