0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati: TMMD Dapat Memupuk Persatuan

Jajaran Muspida plus mengikuti upara pembukaan TMMD Sengkuyung di Desa Purworejo, Wonogiri (dok.timlo.net/ist)
Wonogiri — Dana ratusan juta rupiah digelontorkan dalam kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II di Wonogiri. TMMD kali ini masih menitikberatkan pada pembangunan fisik. Namun demikian, ada kegiatan yang dilakukan yang bersifat non fisik yakni berupa pemberian sosialisasi dan keterampilan bagi masyarakat.
“TMMD bukan semata-mata membangun sarana fisik tetapi juga membangunkan semangat dan percaya diri masyarakat agar mampu mengelola potensi yang dimiliki serta siap siaga menghadapi setiap ancaman dan tantangan. Tak kalah pentingnya, kegiatan ini dapat memupuk persatuan tanpa meninggalkan kearifan lokal dan budaya setempat,” ujar Bupati Wonogiri Joko Sutopo, Selasa (4/7).
Dia menyebut, kegiatan fisik dan non fisik tersebut dibiayai dengan total anggaran  Rp 215 juta, dengan rincian dana APBD Provinsi Jateng sebesar Rp 130 juta, APBD Kabupaten Wonogiri Rp 75 juta dan swadaya masyarakat Rp 10 juta.
Komandan Kodim 0728/ Wonogiri Letkol (Inf) Basuki Sepriyadi melalui Pasiter Kodim Masta Hari Yuda menyatakan, TMMD Sengkuyung Tahap II  2017 berlangsung mulai dari 4 Juli hingga 2 Agustus mendatang.
“Sasaran yang akan dicapai berupa kegiatan fisik pembuatan jembatan (panjang 5 m x lebar 4m x tinggi 3 m), pembangunan makam dan jalan (panjang 387 m x lebar 4 m), dan rehab pos kamling (panjang 2,3 m x lebar 2,3 m x tinggi 2,5 m). Serta kegiatan non fisik yakni melaksanakan sosialisasi serta melatih ketrampilan warga bekerjasama dengan OPD terkait,” tandasnya.
Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge