0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Liga Italia

Donnarumma Bertahan di San Siro

Gianluigi Donnarumma (dok.merdeka.com)

Timlo.net — Sempat dikabarkan renggang hubungan dengan klubnya AC Milan, kiper Gianluigi Donnarumma berubah pikiran. Penjaga gawang masa depan Italia ini bakal bertahan di San Siro dan siap memberikan tenaganya untuk Rossoneri.

Sebelumnya Donnarumma membuat banyak pendukung Milan kecewa karena memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya yang tinggal tersisa satu tahun. Namun tekanan besar dari suporter nampaknya membuat Donnarumma mulai mempertimbangkan lagi untuk bertahan di Milan.

Menurut pengamat bursa transfer sepak bola Italia, Gianluca Di Marzio, Donnarumma sudah sepakat untuk menandatangani kontrak baru di Milan. Kontrak itu berdurasi lima musim dengan nilai gaji enam juta euro per musim. Jumlah itu naik satu juta euro dari tawaran Milan sebelumnya.

Selain itu, ada klausul buyout. Klausul ini menjadi permasalahan dalam negosiasi sebelumnya karena pihak Donnarumma meminta nilai yang kelewat rendah, hanya sekitar sepuluh juta euro saja. Kali ini nilai buyout Donnarumma akan lebih masuk akal. Jika Milan tidak lolos ke Liga Champions dua musim ke depan, maka nilai Buyout Donnarumma hanya 50 juta euro saja.

Jika Milan lolos ke Liga Champions, maka nilai buyout-nya menjadi dua kali lebih besar; 100 juta euro. Nilai kontrak yang didapat Donnarumma memang tinggi, namun sebenarnya ia masih bisa mendapatkan lebih banyak di tempat lain. Untuk bertahan di Milan, Donnarumma telah menolak tawaran kontrak sebesar 13 juta euro per musim dari PSG. Bukan cuma uang, PSG juga menjanjikan banyak bonus mewah lain seperti mobil super premium dan villa mewah.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge