0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Prestasi Sat Narkoba Polresta Solo Setengah Tahun Terakhir

(Ilustrasi) Barang bukti Narkoba (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Sejak awal 2017, Polresta Solo telah berhasil mengungkap 95 kasus Narkoba. Dari jumlah kasus tersebut, sebanyak 104 tersangka berhasil ditangkap.

“Kota Solo menduduki urutan pertama peredaran Narkoba di Jawa Tengah. Ini menandakan bahwa Solo menjadi sasaran peredaran barang haram ini,” tandas Kapolresta Solo AKBP Ribut Hari Wibowo, Selasa (4/7) siang.

Tangkapan terbesar, kata AKBP Ribut, adalah keberhasilan mengungkap 2 ons sabu pada Sabtu (1/7) lalu. Sebelum pengungkapan kasus tersebut, Polresta Solo hanya berhasil menangkap pengedar sabu dengan barang bukti seberat kurang dari 1 ons.

“Ini paling besar (2 ons sabu). Ini prestasi membanggakan sepanjang 2017 terkait hasil ungkap kasus Narkoba,” terang perwira melati dua ini.

Disinggung terkait barang bukti yang telah berhasil disita, Kapolresta didampingi Kasatnarkoba Polresta Solo Kompol Ari Sumarwono mengaku telah terkumpul sabu seberat 3 ons lebih. Barang bukti ini merupakan sitaan sejak awal tahun kemarin.

“Total mencapai 3 ons lebih. Rencananya akan kita musnahkan bersamaan dengan pihak Kejaksaan dan pihak Pemkot,” katanya.

Pihaknya berkomitmen akan terus berperang melawan Narkoba. Mengingat, barang haram tersebut merupakan penyebab hancurnya generasi penerus bangsa.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge