0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota: TMMD Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Penyerahan alat kerja TMMD secara simbolis dari Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo kepada perwakilan penerima (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo —  TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap II Tahun 2017 resmi dimulai, Selasa (4/6) pagi. Sasaran TMMD Tahap II ini di Kawasan Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari.

Pembukaan TMMD Tahap II Tahun 2017, langsung dipimpin Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo dengan upacara di Lapangan Sumber, Banjarsari. Dengan diikuti peserta dari TNI/Polri, Satlinmas dan organisasi kemasyarakat (Ormas), tokoh masyarakat, dan perwakilan SKPD di lingkungan Pemkot Solo TMMD resmi dimulai.

“Dengan kegiatan TMMD Tahap II Tahun 2017 ini, mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, baik dari sisi fisik maupun mental masyarakat,” terang Walikota Hadi Rudyatmo.

Sementara, Dandim 0735/ Surakarta Letkol Inf Edwin Apria Candra mengatakan, sasaran TMMD Tahap II Tahun 2017 adalah Kampung Sumber Jambalan RT04/ RW09, Kelurahan Sumber, Kecamatan Banjarsari. Terkait pembangunan fisik yang akan dilakukan adalah pembuatan saluran air dengan panjang 131 meter dan lebar 50 sentimeter x 30 sentimeter. Tak hanya itu, juga dilakukan betonisasi jalan sepanjang 131 meter dan lebar 2,5 meter x 10 sentimeter.

“Selain pembangunan fisik, juga dilakukan pembangunan mental dengan meningkatkan wawasan kebagsaan, penyuluhan Narkoba, ketrampilan home industry, penyuluhan bidang pertanahan dan masih banyak yang lain,” kata Dandim.

Dengan dilakukan kegiatan tersebut, selain membangun fisik mental masyarakat juga ‘digerakkan’ untuk ikut serta dalam memberikan sumbangsih kepada negara.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge