0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perusahaan Ini Larang Pegawainya Bekerja Sambil Duduk di Kursi

Ruang kerja Iris Ohyama. (Dok: Timlo.net/ Nextshark.com )

Timlo.net—Sebuah perusahaan di Jepang mengumumkan jika para pegawainya tidak boleh duduk di meja kerjanya sembari menggunakan komputer di kantor. Perusahaan Iris Ohyama akan menerapkan aturan itu di kantor pusat mereka di Kota Kakuda, Miyagi, Jepang. Kantor-kantor cabang lainnya akan mengikuti aturan ini. Iris merupakan perusahaan yang menjual berbagai barang mulai dari barang elektronik hingga penyimpanan barang.

Di bawah aturan baru ini, para pegawai akan mengunakan komputer bersama yang ditaruh di meja tanpa kursi. Para pegawai menggunakan komputer sembari berdiri. Masing-masing diberikan waktu maksimal 45 menit untuk melakukan tugasnya dengan komputer ini.

Pengecualian berlaku untuk para pegawai yang perlu waktu lebih banyak untuk mengerjakan tugas dengan komputer. Juga untuk para pegawai dengan kondisi medis yang tidak bisa berdiri lama. Dalam pengumuman resminya, perusahaan itu berkata jika kebijakan ini untuk meningkatkan konsentrasi, kreativitas dan membuat karyawan sehat. Tidak jelas jika kebijakan ini berdasarkan riset yang ilmiah.

Dalam kantor pusat Iris Ohyama, tersedia meja bundar tanpa kursi di mana para pegawai bisa rapat sembari berdiri. Para pegawai Iris rupanya terbiasa menggunakan komputer bersama ini. Perusahaan itu melarang pegawai menggunakan komputer pribadi sejak 2007. Tapi ini adalah pertama kalinya kursi-kursi di meja disingkirkan.

Sumber: Nextshark.

Editor : Ranu Ario

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge