0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perampok Bersenjata Pistol Terpaksa Didor

ilustrasi rampok (merdeka.com)

Timlo.net — Anggota Reskrim Polres Indragiri Hulu menggagalkan upaya perampokan bersenjata api jenis revolver di Desa Pelangko Kecamatan Kelayang. Pelaku diketahui bernama Yanto alias Anto Palembang warga Kabupaten Kuantan Singingi. Anto tumbang setelah ditembak polisi, sedangkan temannya kabur saat proses penangkapan.

“Pelaku terpaksa ditembak petugas karena berusaha melawan dengan menggunakan senjata api. Dia ditangkap atas informasi yang diterima polisi, bahwa pelaku akan melakukan perampokan,” ujar Kabid Humas Polda Riau Kombes Guntur Aryo Tejo, Senin (3/7).

Peristiwa penembakan terhadap terduga pelaku kepemilikan senjata api yang akan merampok itu terjadi pada Ahad (2/7) sekitar pukul 08.00 WIB.

“Tersangka Anto berhasil ditangkap dengan cara ditembak, sedangkan temannya kabur saat proses penangkapan itu, saat ini masih dikejar petugas,” kata Guntur.

Setelah terkapar, pelaku pun didekati polisi dengan perlahan karena dikhawatirkan akan kembali melawan. Kemudian polisi memborgolnya dan memeriksa kantong baju dan celana pelaku.

“Dari badan pelaku ditemukan dua pucuk senjata api jenis revolver rakitan dengan amunisi terpasang di masing-masing senjata,” jelas Guntur.

Menurut Guntur, polisi mencium adanya aksi perampokan bersenjata api yang dilakukan Anto Palembang dan temannya pada Sabtu (1/7) sekitar pukul 06.30 WIB. Berangkat dari informasi itu, polisi pun melakukan penyelidikan.

“Personel yang dipimpin langsung oleh Kasat Rekrim Polres Inhu AKP Andrie Setyawan berserta personel Opsnal dan gabungan personil Reskrim Polsek Kelayang dan Polsek Pasir Penyu, menindak lanjuti informasi tersebut,” terang Guntur.

Saat berada di Desa Pelangko Kecamatan Kelayang, polisi mendapat informasi bahwa pelaku melewati jalan desa tersebut. Selanjutnya tim melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap dua orang diduga pelaku yang menggunakan sepeda motor Yamaha Vixion warna merah.

“Selain senjata api, juga ditemukan satu buah senter, satu masker, satu tas sandang kulit dengan merek poloarmy warna coklat, dan satu sepeda motor Yamaha Vixion warna merah kombinasi hitam serta satu buah jacket kulit warna hitam,” jelas Guntur.

Saat ini, pelaku sendiri dibawa ke rumah sakit dan selanjutnya akan dilakukan interogasi untuk mengetahui tempat pelaku beraksi melakukan perampokan.

“Petugas reskrim masih melakukan pengembangan penyidikan terkait para pelaku ini,” tandasnya.

[msh]

Sumber : merdeka.com

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge