0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muhammadiyah Kecam Keras Pelaku Penyerangan Anggota Brimob

Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Dr. Abdul Mu’ti, M.Ed (tyo eka)

Sukoharjo – Muhammadiyah mengutuk dan mengecam keras pelaku tindakan penyerangan terhadap anggota Brimob di masjid Faletehan dekan Mabes Polri. Perbuatan tersebut jelas bertentangan dengan ajaran Islam.

“Karena bagaimanapun juga, Islam itu agama yang mengajarkan kepada pemeluknya, bahkan mengajak umat manusia untuk senantiasa saling menyayangi dan berbelas kasihan kepada orang lain, serta saling melindungi antara satu dengan lainnya,” jelas Sekretaris Umum (Sekum) Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah, Abdul Mu’ti, usai acara Halal Bihalal Keluarga Besar Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS), di Kampus UMS, Pabelan Kartasura, Sukoharjo, Senin (3/7).

Karena itu, lanjut Sekum PP Muhammadiyah, maka tindakan penyerangan terhadap aparatur kepolisian itu merupakan suatu tidakan sangat biadab dan bertentangan dengan ajaran Islam.

Menurut Mu’ti, peristiwa penyerangan terhadap aparatur kepolisian ini menunjukkan bahwa tantangan di dalam menjaga keamanan semakin hari semakin berat. Karena justru yang menjadi sasaran adalah aparatur keamanan itu sendiri. Dan ini bukan untuk yang pertama kali, bahkan untuk kesekian kali aparatur keamanan menjadi tindakan kekerasan.

Maknanya, kata Mu’ti, mungkin masyarakat kecewa terhadap polisi. Sebab bisa jadi hal itu seuatu bentuk balas dendam terhadap cara-cara yang dilakukan oleh polisi. Khususnya Densus 88 dalam menyelesaikan persoalan kekerasan, terkhususnya tindak pidana terorisme.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge