0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Santap Sup Jamur, Satu Keluarga Masuk Rumah Sakit

Korban keracunan jamur menjalani perawatan di rumah sakit (ist)

Wonogiri — Usai menyantap sup jamur masakan sendiri, enam warga Dusun Tempel RT 1/RW 2, Desa Genukharjo, Kecamatan Wuryantoro ini terpaksa harus dilarikan ke rumah sakit, Minggu(2/7) sekitar pukul 14.00 WIB. Diduga, jamur yang dimasak tersebut mengandung racun.

“Mereka sudah mendapatkan perawatan di rumah sakit. Bahkan, kondisinya saat ini sudah membaik,” jelas Kapolsek Wuryantoro Kompol Sartono mewakili Kapolres Wonogiri AKBP Muhamad Tora, Senin (3/7).

Disampaikan, para korban adalah Suminem (80), Tintari Agustin (38), Desi Windari (40), Mei Kusrini (42), Azelia Puspita Ratna(22), dan Yudha Pratama (11). Walaupun kondisi mereka sudah membaik, namun pihak rumah sakit menganjurkan agar para korban tersebut menjalani perawatan intensif di RSUD dokter Soediran Mangun Sumarso (SMS) Wonogiri.

Kapolsek menjelaskan, sekitar pukul 12.30 WIB, para korban yang merupakan satu keluarga makan bersama dengan menu sup jamur yang dipetik dari kebun sendiri. Menurut penuturan korban, kata dia, jamur-jamur itu sering dikonsumsi. Namun hingga kini jenis jamur itu belum diketahui.

Kemudian, sekitar pukul 14. 00 WIB, korban merasakan mual, muntah dan mencret. Hal itu dialami oleh satu keluarga tersebut. Melihat kondisi itu, sebut Kapolsek salah satu anggota keluarga berinisiatif melarikannya ke Puskesmas Wuryantoro selanjutnya dirujuk ke RSUD Sudiran Mangun Soemarso.

“Sisa makanan sudah dibuang untuk antisipasi agar tidak dikonsumsi oleh anggota keluarga yang lain dan bekas sisa makanan yang dibuang sudah tidak ada dan tidak ditemukan,” tandasnya.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge