0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lawan PSIS, Pasoepati Pastikan Tak Beratribut

Aksi suporter Persis Solo, Pasoepati di Stadion Manahan beberapa waktu lalu. (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Suporter setia Persis Solo, Pasoepati dipastikan tanpa mengenakan atribut yang menjadi ciri khasnya selama ini saat menjamu PSIS, Kamis (6/7). Sebab, Pasoepati sedang dihukum oleh PSSI akibat insiden di Bantul, 7 Mei lalu.

“Hasil rapat DPP Pasoepati sudah bertemu dengan manajemen. Hasilnya, mulai dari jersey, syal, topi, giant flag dilarang masuk tribun. Semua atribut yang kaitannya dengan Pasoepati, nama korwil tidak diperkenankan. Ini demi kebaikan dan kesolidan kawan-kawan suporter. Kami sarankan dengan mengenakan baju berwarna gelap,” ujar Wakil Presiden Pasoepati, Ginda Ferachtriawan, Senin (3/7).

Dugaan penghinaan membuat, Persis dan Pasoepati mendapat sanksi oleh Komdis PSSI. Pasoepati khususnya, mendapat hukuman berupa larangan mengenakan atribut dalam tiga pertandingan ke depan, dan dimulai dari duel panas kontra PSIS besok Kamis.

Tak hanya Pasoepati sendiri, suporter tamu PSIS, yakni Panser Biru dan Snex juga bakal ikut merasakan hal yang sama dalam kunjungan ke Solo.  Fans PSIS juga tak diperkenankan beratribut di markas Laskar Sambernyawa. Sebanyak 1.500 sudah PSIS dipersilakan datang untuk mendukung tim kesayangannya di Manahan.

“Untuk teman-teman suporter PSIS juga tidak boleh membawa atribut seperti syal ataupun bendera. Kecuali logo-logo yang ada menempel di baju atau jersey,” tandas Ginda.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge