0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Detec Open 2017 Tembus 350 Peserta

Ajang Kejurnas tenis junior Detec Open 2017 (timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo – Jumlah peserta kejuaraan tenis junior Detec Open 2017 di Kota Solo mengalami kenaikan. Bahkan kejuaraan tenis usia muda edisi kedua kali ini diikuti peserta mencapai 350 lebih atlet. Kejuaraan Detec Open digelar di lapangan tenis Manahan, Senin-Sabtu (3-8/7).

”Kejurnas tenis junior ini diselenggarakan sesuai dengan peraturan yang dikeluarkan International Tennis Federation (ITF). Kelompok umur yang dipilih dalam kejurnas tenis junior yakni kelompok umur 8, 10, 12, 14, 16 dan 18 tahun,” ungkap Ketua Pelaksana Detec Open 2017, Anshori, Senin.

Pada tahun lalu, kejurnas tenis junior itu diikuti 246 peserta dari berbagai kota di Tanah Air. Pada tahun ini, panitia menargetkan jumlah peserta bisa tembus 300 orang. Masing-masing peserta hanya diperkenankan mengikuti dua nomor pertandingan yakni tunggal dan ganda pada kelompok umur yang sama.

“Sudah jarang turnamen junior digelar dalam sepekan. Solo ini sentral, di Jakarta sudah nggak ada venue semacam ini. Penonton saja di Jakarta sulit, nggak seperti di Solo ini. Jumlah peserta juga naik pesat hampir 100 persen,” ujar Deddy Prasetyo, selaku Tennis Club, Yonex dan PGN (Perusahaan Gas Negara), Senin (3/7).

Kejurnas Detec Open rencananya bakal digelar setiap tahun. Kejurnas ini diproyeksikan sebagai pengganti ajang Solo Open yang sudah lama tidak diselenggarakan.

“Jelas ini sangat bermanfaat untuk peserta. Untuk U-10 ada persaingan ketat. Ini PR besar untuk PELTI kalau benar-benar ingin meregenerasi atlet. Indonesia sudah tertinggal di ASEAN,” tandas Deddy.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge