0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pengasong Koran Bagi Rengginang, Ini Alasannya

Foto aksi pengasong koran (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Pengasong koran menggelar aksi di ahri pertama masuk kerja pasca libur panjang lebaran dengan membagikan kerpik rengginang kepada pengendara di Simpang Lima Sukoharjo. Aksi ini sebagai bentuk harapan agar tidak ada yang mbolos kerja di hari pertama masuk pasca cuti bersama.

“Ini sebagai salah satu harapan kita agar seluruh pegawai tidak ada yang mbolos di hari pertama masuk kerja. Kalau semua pegawai masuk kerja dagangan kami minimal jadi laris, dan kalau kita mengurus surat surat penting tidak kecele,” kata salah satu peserta aksi, Joko Nugroho, Senin (3/7).

Keripik dari beras ketan (Rengginang) ini sebagai simbol tanda penyemangat kerja dalam keceriaan suasana lebaran. Karena rengginang ini merupakan makanan yang sejak jaman dahulu hingga sekarang selalu ada di rumah-rumah warga di desa saat lebaran.

Dengan membawa rengginang yang dimasukkan ke dalam kaleng biskuit, mereka membagikan kepada seluruh pengendara yang berhenti di Simpang Lima Sukoharjo. Tidak hanya itu, mereka juga membawa poster berisi berbagai pesan, diantaranya, ‘ayo semangat kerja’, ‘rengginang penyemangat kerja’.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge