0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Tradisi PNS Setda Sukoharjo Paska Libur Panjang

Ratusan PNS menyalami Bupati dan Wakil Bupati di Halaman Pemkab Sukoharjo (timlo.net/putra kurniawan)

Sukoharjo — Hari pertama masuk paska libur panjang lebaran, ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Sekretariat Daerah Pemkab Sukoharjo menyalami Bupati dan Wakil Bupati. Hal ini sudah rutin dilakukan setiap tahun di hari pertama masuk kerja paska cuti bersama lebaran.

“Ini sudah tradisi yang kita lakukukan setiap tahunnya meminta maaf atas segala salah dan khilaf dengan menyalami Bupati dan Wakil Bupati serta Sekda Sukoharjo sebagai pimpinan kami. Dan acara dilakukan langsung setelah apel pagi selesai di Halaman Kantor Setda Sukoharjo,” kata salah satu PNS, Anggoro Prasetyo, Senin (3/7).

Sementara itu di hari pertama masuk paska cuti bersama lebaran, sebanyak 37 Pegawai dari 582 pegawai di lingkungan Setda tidak masuk dengan keterangan. Mereka ada yang lepas dinas, tugas luar, turun piket, bebas tugas hingga sakit, sehingga tidak ada yang tidak masuk tanpa keterangan.

Badan Kepegawaian pembinaan dan Pelatihan (BKPP) Pemkab Sukoharjo membentuk empat tim untuk mengecek tingkat kehadiran PNS di hari pertama masuk paska libur panjang. Dan sejauh ini belum ada laporan adanya PNS yang mbolos atau tidak masuk kerja di hari pertama tanpa keterangan.

“Kita bentuk empat tim guna melakukan pengecekan kehadiran PNS di hari pertama kerja ini. Dan data yang masuk sejauh ini baru PNS yang bekerja di lingkungan Setda. Dari Total 582 pegawai, yang tidak masuk sekitar 37 orang dengan keterangan,” tandas Kepala Bidang Pembinaan dan Informasi Data Aparatur, Wisnu Murti.

Editor : Wahyu Wibowo

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge