0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Puncak Arus Balik, Adi Soemarmo Tembus 13 Ribu Penumpang

Bandara Adi Soemarmo (dok.timlo.net/red)

Solo — Jumlah penumpang di Bandara Adi Soemarmo, yang  berangkat pada periode Sabtu dan Minggu (1-2/7) mencapai sekitar 13 ribu orang. Tingginya jumlah keberangkatan penumpang itu, lebih disesabkan karena banyaknya masyarakat yang kembali ke kota perantauan setelah sebelumnya melakukan mudik saat Lebaran.

“Puncak arus balik memang terjadi pada periode akhir pekan itu. Mengingat untuk hari ini masa cuti bersama sudah habis,” ujar Pejabat Humas Bandara Adi Soemarmo, Danar Dewi Purwokusumo kepada Timlo.net, Senin (3/7).

Dari data yang tercatat, ia menyebut pada  Sabtu (1/7) jumlah keberangkatan penumpang yang ada di Bandara Adi Soemarmo mencapai 6.591 orang. Sedangkan pada Minggu (2/7) mencapai 6.458 orang.

“Kalau untuk kedatangan memang cenderung turun, yaitu diangka 3.870 orang pada Minggu, dan 4.054 orang pada Sabtu,” jelasnya.

Danar menyampaikan, lonjakan penumpang pada masa arus balik kali ini cenderung lebih panjang. Pasalnya, masa libur lebaran dan anak sekolah cenderung lebih lama jika dibanding tahun sebelumnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge