0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Ini Tradisi Ular-Ularan PNS Boyolali

Antrian PNS Pemkab Boyolali mengular dalam tradisi Ular-ularan,mengantri untuk bersilaturahmi dengan Bupati dan Wakil Bupati Boyolali di Pendopo Ageng (dok.timlo.net/nanin)

Boyolali — Hari pertama masuk kerja, PNS Pemkab Boyolali menggelar tradisi ular-ularan usai apel. Tradisi ini digelar hari pertama masuk kerja usai cuti Lebaran.

Usai apel, PNS Boyolali di lingkungan Setda Boyolali mengantri hingga mengular di depan Pendopo Ageng, Komplek Perkantoran Terpadu, Pemkab Boyolali. Mereka antri untuk bisa bersalam-salaman dengan bupati, wakil dan pejabat lainnya. Kesempatan langka ini dimanfaatkan PNS untuk bisa bersilaturahmi dengan bupati sekaligus mengucapkan selamat Lebaran.

“Kalau tidak begini kan susah ketemu Bupati,” ujar Slamet, PNS Pemkab Boyolali, Senin (3/7).

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah (KP2D) Pemkab Boyolali, Karsino, mengungkapkan, pihaknya sudah menerjunkan tim untuk memantau PNS yang membolos.Bila ketahuan membolos, pihaknya akan memberikan sanksi tegas. Meski masih suasana lebaran, namun PNS diimbau untuk segera melayani masyarakat.

“Ketahuan membolos kita beri sanksi, hingga pemotongan tunjangan perbaikan penghasilan,” tandasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge