0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pilbup Karanganyar

Rekomendasi Harga Mati, Kader Tak Lolos Diminta Legowo

Ketua DPC PDIP Karanganyar Endang Muryani (dok.timlo.net/raymond)

Karanganyar — Penjaringan bakal Cabup-Cawabup Karanganyar dari PDIP pada Pilkada Karanganyar 2018 diproses secara berjenjang. Nantinya, rekomendasi dari Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang menentukan pasangan yang akan maju dan harus diperjuangkan oleh seluruh kadernya.

“Yang mendaftar namun ternyata tidak mendapat rekomendasi, ojo gelo. Harapannya semua legowo dan ikhlas karena ini demi mewujudkan cita-cita PDIP,” kata Ketua DPC PDIP Karanganyar, Endang Muryani kepada wartawan, Minggu (2/7) malam.

Di DPC PDIP Karanganyar, panitia mengerjakan penjaringan nama kemudian menyeleksinya aspek administratif pendaftar. Hasil seleksi akan disampaikan ke DPD PDIP Jawa Tengah. Di sana, panitia menyaring lagi hingga menghasilkan minimal pasangan bakal Cabup-Cawabup. Adapun materi penyaringan dari komitmen personal kepada partai.

“Kemampuan finansial menjadi pertimbangan. Namun bukan utama,” katanya.

Ia menegaskan, semua orang memiliki kesempatan setara dalam mendaftar. Tidak ada batasan statusnya kader PDIP maupun warga sipil. Meski demikian, secara pribadi ia berharap rekomendasi jatuh ke kalangan internal PDIP. Sejauh ini, terdapat empat nama kader internal masuk bursa bakal Cabup-Cawabup PDIP yaitu Paryono (Wakil Ketua DPD PDIP Jateng), Endang Muryani (Ketua DPC PDIP Karanganyar), Sumanto (Ketua DPRD Karanganyar) dan Rober Christanto (anggota DPRD Karanganyar). 

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge