0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peraih Nilai US Tertinggi Ini Sering Puasa Sunah

Abdiel Faiz Daffa Putra (dok.timlo.net/tyo eka)

Solo — Abdiel Faiz Daffa Putra adalah peraih nilai Ujian Sekolah/ Madrasah (US/M) di Kota Solo tahun 2017. Daffa panggilan akrabnya dinyatakan lulus dari SD Muhammadiyah Program Khusus (PK) Kottabarat Surakarta pada 17 Juni kemarin.

“Saya sebetulnya kaget saat memperoleh hasil nilai US/M tertinggi di Kota Solo,” ungkap putra dari pasangan Abdul Wachid dan Tri Lestari kepada wartawan, di sekolah setempat, Senin (3/7).

Daffa pada US tahun ajaran 2016/2017 ini mampu meraih nilai 298, dengan rincian untuk Mata Pelajaran (Mapel) Matematika memperoleh nilai 100, IPA mendapat nilai 100 dan Bahasa Indonesia 98. “Ya saat mengerjakan Alhamdulilah diberi kemudahan. Namun untuk Mapel Bahasa Indonesia belum bisa dapat nilai 100,” ujarnya.

Daffa mengemukakan, US itu perlu dipersiapkan sejak awal. Untuk persiapan US, ia memilih untuk banyak membaca buku pelajaran, latihan soal, kemudian main handphone dikurangi dan tentunya juga diimbangi dengan beribadah kepada Allah SWT.

“Ya sering puasa sunah juga. Kemudian juga salat tahajud berdoa semoga diberi kelancaran dalam menjalani ujian,” katanya.

Setelah lulus dari SD, Daffa memilih untuk melanjutkan di SMP Muhammadiyah PK Kottabarat Surakarta. “Saya memilih melanjutkan di Perguruan Muhammadiyah Kottabarat karena memang sudah nyaman. Dan tentunya saya tak hanya belajar secara akademis melainkan juga belajar keagamaan,” pungkasnya.

Editor : Marhaendra Wijanarko

Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge